BREAKING NEWS..!! Kabut Asap Kembali Memburuk, Pemkot Jambi Kembali Rumahkan Siswa Untuk Sekolah Daring

Avatar

- Penulis

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:53 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemayungnews.IdJAMBI – Pemerintah Kota Jambi kembali mengambil keputusan untuk merumahkan pelajar dan menyelenggarakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ-red.) secara online atau daring bagi pelajar sekolah tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP sederajat, Negeri/swasta, mulai hari Rabu 18 Oktober hingga Jumat 20 Oktober 2023.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Edaran Wali Kota Jambi nomor 21/EDR/HKU/2023 tanggal 17 Oktober 2023 tentang Pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Masa Kabut Asap di Kota Jambi.

“Pemkot Jambi memutuskan untuk kembali merumahkan siswa dan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar secara daring atau PJJ, bagi pelajar sekolah tingkat PAUD, TK, SD, SMP sederajat, negeri dan swasta, mulai hari Rabu 18 Oktober hingga Jumat 20 Oktober 2023. Namun kebijakan ini akan terus ditinjau menyesuaikan situasi kondisi, karena sewaktu-waktu secara situasional bisa berubah,” ujar Juru Bicara Pemkot Jambi, Abu Bakar.

Keputusan itu diambil dengan mempertimbangkan kondisi aktual hasil pengukuran kualitas udara dalam kurun waktu 48 jam terakhir oleh Gugus Tugas (Task Force) Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Dampak Kabut Asap Kota Jambi.

“Berdasarkan laporan hasil analisa dan pemantauan yang dilakukan oleh Satgas dalam kurun waktu 48 jam terakhir, kondisi kualitas udara kembali sangat tidak sehat, sangat membahayakan kesehatan manusia, terutama anak didik. Kita perkirakan kondisi ini akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan. Oleh karena itu kami putuskan kembali merumahkan pelajar,” jelasnya.

Selama 48 jam tersebut jelas Abu, terjadi trend kenaikan yang signifikan pada parameter PM 10 dan PM 2,5 yang menjadi parameter kritis acuan standar kualitas udara di Kota Jambi.

Lebih lanjut, Abu beberkan bahwa kondisi sebaran asap masuk ke Kota Jambi tersebut sifatnya situasional, karena tergantung dari kondisi banyaknya hotspot di daerah sumber asap dan arah hembusan angin. Sehingga kecenderungan yang terjadi adalah fluktuasi kepekatan kabut asap yang terjadi dalam satu hari.

“Kita semua berharap kondisi ini jangan sampai berlangsung lama, karena akan banyak menimbulkan kerugian bagi anak didik maupun masyarakat secara umumnya. Namun sekali lagi, prioritas utama adalah keselamatan masyarakat,” ujarnya.

Abu berjanji, Gugus Tugas (Task Force) Kesiapsiagaan dan Kewaspadaan Pencegahan dan Pengendalian Dampak Kabut Asap Kota Jambi akan terus memantau perkembangan aktual terkait kondisi kabut asap di Kota Jambi dan mengupdate kebijakan yang berdampak langsung kepada masyarakat.

“Kami akan terus memonitor dan melaporkan kepada masyarakat update perkembangan situasi terkini kualitas udara, maupun kebijakan yang menyertainya. Kami harap masyarakat terus disiplin menjaga kesehatan pribadi dan keluarga, taat protokol kesehatan, disiplin memakai masker dan jangan biarkan anak-anak bermain diluar selama PJJ,” harapnya.

Baca Juga  Ratusan Peserta Semarakkan Pawai Ta'aruf MTQ ke- III Tingkat Desa Lopak Aur

SUMBER : HUMAS KOTA JAMBI

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berita Terkait

Kadis PUTR Batanghari Bungkam Saat Ditanya Jurnalis Terkait Jembatan Rusak
Kepala Desa Ture, Saya Atas Nama Pemerintahan Turut Berdukacita Atas Wafatnya Bapak Badrun
Viral Di Medsos Video Tongkang Batu Bara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I
Dandim 0415/Jambi Buka Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024
Dukung Pengembangan Ekonomi Lokal, Anggota Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe
Operasional Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi
Komisaris Adhi Persada Properti Sekaligus Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provisi Jambi, Cecep Suryana Mendaftarkan Jadi Walikota Di PDIP
Ridwan warga Puri kembar Rt 25, Kelurahan Mendalo Darat Tewas Di OTK
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Senin, 13 Mei 2024 - 16:26 WIB

Operasi Antik Polda Jambi Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Penyalahgunaan Narkotika

Senin, 13 Mei 2024 - 14:36 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi.

Minggu, 10 Maret 2024 - 19:42 WIB

Ini 50 Link Twibbon Sambut Ramadhan 1445 H

Jumat, 13 Oktober 2023 - 06:04 WIB

Ratusan Peserta Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ ke- III Tingkat Desa Lopak Aur

Kamis, 21 September 2023 - 14:26 WIB

Antusias Masyarakat Desa Serasah Luar Biasa Tentang Sosialisasi Dan Pelatihan Briket Dan Digital Marketing Yang Diadakan Tim PPK ORMAWA MISETA Unja

Berita Terbaru

Uncategorized

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB