Dihadapan Siswa-siswi Sekolah Dasar, Polres Tanjab Barat dan Pemkab Lakukan Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba

Avatar

- Penulis

Rabu, 20 September 2023 - 00:45 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TANJABBAR – Kepolisian Resort (Polres) Tanjab Barat dan Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi sejak dini kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 24/V di Kelurahan Kampung Nelayan, Tanjabbar, Selasa (19/9/23).

Sosialisasi kepada Siswa-siswi sekolah dasar tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Epy Koto didampingi Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Tanjab Barat, Kepala Sekolah, guru-guru dan Dinas Kesehatan Pemkab Tanjab Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Narkoba Polres mewakili Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini kita lakukan pencegahan sejak dini kepada anak-anak Sekolah Dasar tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan Siswa-siswi Sekolah Dasar.


” Mengingat saat ini para pelaku tindak kejahatan peredaran gelap narkoba sudah banyak dimanfaatkan untuk sasaran menggunakan narkotika, ” ungkapnya.

Dijelaskan Kasat Narkoba, para pelaku menggunakan berbagai macam cara agar anak-anak tergiur baik itu menggunakan narkoba bahkan sebagi alat untuk mendistribusikan narkoba ke orang lain melalui perantara anak-anak SD.

” Sudah banyak menjadi korban anak-anak, maka dari itu kita lakukan pencegahan sejak dini dengan sosialisasi,” lanjutnya.

Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH turut menjelaskan dihadapan anak-anak SDN 24/V Kuala Tungkal jenis-jenis narkoba, bahaya narkoba, serta efek jika mengkonsumsi narkoba.

” Bagi anak-anak hati-hati terhadap orang yang tidak dikenal menyuruh atau menawarkan makanan ataupun minuman dari orang tidak dikenal, ” sambungnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba Polres Tanjung Jabung Barat Iptu Eka Putra Yulisman Koto , SH, MH dilakukannya sosialisasi kepada anak-anak Sekolah Dasar yang ada di Kampung Nelayan Kuala Tungkal ini karena daerah ini kita anggap rawan dari Narkoba apalagi saat ini lagi marak anak-anak yang nge lem.

” Kita sudah dirikan posko Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan Kuala Tungkal, berharap Kota Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat ini benar-benar bersih dari Narkoba, ” pungkasnya.

Ditambahkan Kasat Narkoba, sosialisasi ini sangat perlu karena dikhawatirkan pelaku menggunakan berbagai cara yang salah satunya menyuruh anak anak menjadi kurir untuk mengantarkan barang yang tidak diketahui isinya narkoba dengan diberikan uang yang cukup fantastik ukuran anak anak, pungkasnya.

Baca Juga  SEKJEN DPP LSM MAPPAN Gelar dugaan bahwa terdapat praktik mafia tanah yang terjadi secara terstruktur, sistematis dan masif dalam konfik HGU PT Erasakti Wira Forestama (EWF) DESA SAKEAN

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berita Terkait

Kadis PUTR Batanghari Bungkam Saat Ditanya Jurnalis Terkait Jembatan Rusak
Kepala Desa Ture, Saya Atas Nama Pemerintahan Turut Berdukacita Atas Wafatnya Bapak Badrun
Rakerwas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono
Viral Di Medsos Video Tongkang Batu Bara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I
Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Korpspolairud Baharkam Polri Gagalkan Pengiriman Benih Bening Lobster
Dandim 0415/Jambi Buka Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024
Dukung Pengembangan Ekonomi Lokal, Anggota Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe
Operasional Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Senin, 13 Mei 2024 - 16:26 WIB

Operasi Antik Polda Jambi Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Penyalahgunaan Narkotika

Senin, 13 Mei 2024 - 14:36 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi.

Minggu, 10 Maret 2024 - 19:42 WIB

Ini 50 Link Twibbon Sambut Ramadhan 1445 H

Jumat, 13 Oktober 2023 - 06:04 WIB

Ratusan Peserta Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ ke- III Tingkat Desa Lopak Aur

Kamis, 21 September 2023 - 14:26 WIB

Antusias Masyarakat Desa Serasah Luar Biasa Tentang Sosialisasi Dan Pelatihan Briket Dan Digital Marketing Yang Diadakan Tim PPK ORMAWA MISETA Unja

Berita Terbaru

Uncategorized

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB