Ditreskrimum Polda Jambi Terima Penghargaan dari SKK Migas Terkait Berhasil Ungkap Kasus Ilegal Tapping Kondesat di Jalur Pipa KKKS PHE Jambi Merang

Avatar

- Penulis

Jumat, 8 Maret 2024 - 07:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemayungnews.idJAMBI – Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menerima penghargaan dari SKK Migas KKKS PHE Jambi Merang atas pengungkapan tindak pidana ilegal tapping kondensat di jalur pipa KKKS Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (PHE Jambi Merang) yang terjadi di KM pipa 85 SKN-GF Rantau Raya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

 

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto mewakili Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, serta 14 Personil Ditreskrimum Polda Jambi yang dipimpin Dir Reskrimum Kombes Pol Andri Ananta Yudistira yang telah mengungkap hingga mengawal vonis pelaku.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Dalam sambutannya General Manager PT Pertamina Hulu Rokan Zona 1, Hari Widodo yang diwakili oleh Field Manager Pertamina Hulu Energi Jambi Merang, Satriyo Mursabdo menyampaikan bahwa Pemberian penghargaan kepada Ditreskrimum Polda Jambi ini merupakan apresiasi terkait penegakan hukum atas kejadian illegal tapping yang terjadi di wilayah kerja baik itu sebagian aset terdapat diwilayah Hukum Polda Jambi.

 

” Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira bersama jajaran yang sudah bekerja keras untuk tindak lanjut penegakan hukum atas temuan laporan illegal tapping di wilayah Jambi, ” ungkapnya.

 

Penegakan hukum terhadap para pelaku ilegal tapping ini sudah menjadi tugas kami dari SKK Migas yang bekerja sama dengan Polda Jambi untuk menjaga aset Negara kita, sehingga dengan proses yang panjang akhirnya kasus illegal tapping ini berhasil diungkap dan para pelaku telah jatuh vonis di pengadilan.

 

” Untuk kedepannya saya berharap kerja sama ini terus lebih baik untuk saling mempererat antara Field pengamanan dan Polda Jambi dalam mengamankan dan menjaga aset negara,” pungkasnya.

Baca Juga  Polresta Jambi Tangkap 2 Pengedar Narkoba, 39 Kg Ganja dari Aceh dan Medan Diamankan

 

Selanjutnya Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel Anggono Mahendrawan menyampaikan atas nama SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda Jambi khususnya kepada jajaran Ditreskrimum yang telah berhasil melakukan pengungkapan kasus illegal tapping kondensat di jalur pipa KKKS Pertamina Hulu Energi Jambi Merang (PHE Jambi Merang) yang terjadi di KM pipa 85 SKN-GF Rantau Raya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

 

” Seperti kita ketahui bersama, pipa tersebut merupakan aset Negara dan merupakan sumber pendapatan negara, jika terjadi tindakan tapping maka akan menyebabkan kerugian Negara, ” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini pula, kami terus mengajak untuk melangkah bersama dalam melakukan pengamanan hingga penindakan hukum terhadap pelaku ilegal tapping.

 

” Belajar dari kejadian yang terjadi, kita terus meningkatkan sinergisitas dan koordinasi bersama Polda Jambi sehingga kedepannya kejadian serupa tidak terjadi di tempat lain,” pungkasnya.

 

Sementara itu Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa pesan dari Pak Kapolda Jambi kepada jajaran Ditreskrimum yang menerima penghargaan dari SKK Migas KKKS PHE Jambi Merang bahwa pengungkapan ilegal tapping ini memerlukan proses yang panjang.

 

” Dengan mengungkap kasus ilegal tapping ini artinya satker Ditreskrimum Polda Jambi sudah bekerja luar biasa, dan ini juga sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri dalam mengamankan dan menindak para pelaku ilegal tapping, ” ujarnya.

 

Hubungan kerja sama antara Polda Jambi dan Pertamina ini juga sudah lama terjalin, yang mana kejadian ini mungkin setiap tahun terjadi, namun kali ini merupakan yang terbesar dan berharap tidak terjadi lagi dikemudian hari.

Baca Juga  Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

 

” Sekali lagi atas nama Polda Jambi khususnya Satker Ditreskrimum mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik bersama Pertamina, ” pungkasnya.

 

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Satuan Kerja (Satler) Ditreskrimum Polda Jambi yang diterima langsung oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto.

 

Serta dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Kompol Muhammad Aulia Nasution, AKP Irwan, SH, AKP Rahmat Damaiandi, SH, Iptu Edi Susanto, Iotu Junr Haler Sianipar, Ipda Guntur Setiawan, Aiptu Satrio Handoko, Aiptu Bambang Kurniawan, Aipda Dwi Sekti Ponco, Aipda Herio Sifianto, Bripka Riki Khaerul, Bripka Nopriwan, dan Bripka Mahardika. (Syah)

Editor : Alamsyah

Berita Terkait

RAT Yang Ke-2 Tahun Buku 2023 KUD Tungkal Ulu Berlangsung Sukses
Dandim 0415/Jambi Ajak Masyarakat Maknai Pentingnya Hari Kebangkitan Nasional
Kadis PUTR Batanghari Bungkam Saat Ditanya Jurnalis Terkait Jembatan Rusak
Kepala Desa Ture, Saya Atas Nama Pemerintahan Turut Berdukacita Atas Wafatnya Bapak Badrun
Rakerwas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono
Viral Di Medsos Video Tongkang Batu Bara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I
Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Korpspolairud Baharkam Polri Gagalkan Pengiriman Benih Bening Lobster
Dandim 0415/Jambi Buka Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 10:19 WIB

KKP dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 125 ribu BBL di Jambi

Berita Terbaru

Berita Terbaru

RAT Yang Ke-2 Tahun Buku 2023 KUD Tungkal Ulu Berlangsung Sukses

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:52 WIB