Gunakan Kapal Klotok, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Pantau Pengamanan TPS Daerah Terpencil 

Avatar

- Penulis

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:24 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemayungnews.idTANJAB TIMUR – Pejabat Utama Polda Jambi yang termasuk dalam Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Pengamanan Pemilu tahun 2024 diterjunkan memantau langsung Pengamanan Pemilu hingga tingkat TPS.

 

Pengamanan Pemilu tersebut dalam rangka memastikan pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar, aman, damai dan kondusif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Untuk di wilayah Kabupaten Batanghari, Pejabat Utama Polda Jambi yang memantau langsung Pengamanan Pemilu hingga selesai adalah Dirlantas dan Karo SDM, sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Tanjab Barat, Kabid Humas Polda Jambi dan Dir Pamobvit, selanjutnya di wilayah Kabupaten Tanjab Timur Pejabat Utama Polda Jambi yang terlibat Pamatwil dan Pamenwas adalah Dir Binmas Kombes Pol Habib Prawira dan Dir Polairud Kombes Pol Agus Tri Waluyo.

 

Saat dikonfirmasi, Dir Polairud Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa dirinya bersama Dir Binmas memantau langsung Pengamanan Pemilu di TPS yang daerahnya terpencil serta terisolir.

 

Pasalnya, untuk menuju ke TPS tersebut harus menggunakan perahu klotok, namun tidak menyurutkan semangat bagi para pemilih untuk menyalurkan hak pilih dan suara mereka pada pemilu 2024.

 

” Dari pantauan kami di Kabupaten Tanjab Timur, hingga pukul 13.30 wib, situasi pengamanan Pemilu di beberapa TPS berjalan kondusif, ” ungkapnya.

 

Saya tadi bersama Pak Dir Binmas ke Kampung Laut, serta ke TPS 1 Parit Ban Kelurahan Tanjung Solok, yang mana situasi di TPS juga berjalan kondusif dengan mata pilih 80 Kepala Keluarga.

 

” Kita melihat bahwa antusias masyarakat menyambut pesta demokrasi yang diselenggarakan 5 tahun sekali datang ke TPS ini sangat tinggi, ” lanjutnya.

Baca Juga  Dirut PT MSI Penuhi Panggilan Penyidik, Akui Sudah Damai Secara Personal dengan Pelapor

 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, meskipun masyarakat harus menggunakan Kapal klotok, tetap datang ke TPS menyalurkan hak pilih nya sebagai warga negara.

 

” Kita juga memastikan bahwa personel yang mengamankan pelaksanaan Pemilu ini benar-benar menjalankan tugas sesuai apa yang telah ditetapkan, ” sambungnya.

 

Seperti yang disampaikan Pak Kapolda bahwa personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas dan tugasnya hanya mengamankan TPS saja tidak lebih.

 

“Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain,” ujarnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan, kita turut memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu hingga selesai berjalan lancar dan aman serta kondusif yang mana jika selesai penghitungan suara kita tetap mengawal surat suara sudah berada di tempat yang aman, pungkasnya.

Editor : Alamsyah

Berita Terkait

RAT Yang Ke-2 Tahun Buku 2023 KUD Tungkal Ulu Berlangsung Sukses
Dandim 0415/Jambi Ajak Masyarakat Maknai Pentingnya Hari Kebangkitan Nasional
Kadis PUTR Batanghari Bungkam Saat Ditanya Jurnalis Terkait Jembatan Rusak
Kepala Desa Ture, Saya Atas Nama Pemerintahan Turut Berdukacita Atas Wafatnya Bapak Badrun
Rakerwas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono
Viral Di Medsos Video Tongkang Batu Bara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I
Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Korpspolairud Baharkam Polri Gagalkan Pengiriman Benih Bening Lobster
Dandim 0415/Jambi Buka Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 10:19 WIB

KKP dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 125 ribu BBL di Jambi

Berita Terbaru

Berita Terbaru

RAT Yang Ke-2 Tahun Buku 2023 KUD Tungkal Ulu Berlangsung Sukses

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:52 WIB