Ikel Di Tuduh Menutup Jalan Warga, Pengacara Dian Burlian SH MA Angkat Bicara

Avatar

- Penulis

Selasa, 19 Maret 2024 - 12:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemayungnews.idPALEMBANG – Terkait pemberitaan diduga berisi Fitnah yang telah ditayangkan oleh salah satu media online di Muratara yang mana dalam pemberitaan tersebut menuding Ikel Caleg dari partai Nasdem terpilih yang telah melakukan penutupan jalan dan melakukan intimidasi kepada warga (15/3/2024)

 

Diketahui beberapa pekan terakhir ini, beredar pemberitaan di media online yang berjudul, Kades Suka Menang Tengahi Masalah Ikel Dan Masyarakat Terkait Penutupan Jalan Menuju Kebun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Dituliskan dalam pemberitaan tersebut, tidak menemui titik penyelesaian terkait penutupan jalan tani, yang dilakukan oleh caleg Partai Nasdem terpilih yaitu Ikel. Membuat masyarakat yang terkena imbas, dengan terpaksa mengadu ke pemerintahan Desa Suka Menang.

 

Mirisnya lagi dalam pemberitaan yang beredar juga melibatkan oknum Kades Suka Menang, yang mengatakan sudah melakukan mediasi hingga 5 kali kepada saudara Ikel, namun tidak menemui titik terang.

 

Tidak hanya itu dalam pemberitaan tersebut Ikel juga di tuding, telah melakukan intimidasi kepada warga hingga terancam di laporkan ke ranah hukum.

 

Saat dikonfirmasi via whatsapp pengacara Ikel Dian Burlian SH, MA mengatakan,” Kliennya merasa dirinya telah di Fitnah oleh salah satu oknum, yang diduga telah rela menghalalkan segala cara untuk membuat citranya buruk di publik. Apalagi saat ini, dia salah satu caleg terpilih yang ikut berkompetisi di pemilu baru baru ini, “ujarnya

 

Ikel dengan tegas membantah terkait pemberitaan yang menuduh dirinya, telah menutup akses jalan warga, menurutnya ini adalah Fitnah.

 

Ikel mengatakan, di atas lahan pribadi miliknya kini telah di jadikan lahan perkebunan perkebunan sawit, saat ini di lahan tersebut dibuatkan Steking dan Land Clearing, pada saat itu saya tidak di desa, namun masi sibuk di luar guna mengikuti proses pemilu,”Ujarnya.

Baca Juga  Terkait Tudingan Tentang 9 Kades Dan 1 Lurah Terima Suap Dari PT DAS,Ini Klarifikasi nya

 

Terkait dalam pemberitaan oknum Kades Suka Menag yang mengatakan, bahwa sudah melakukan 5 kali mediasi dengan saudara Ikel dan tidak menemui titik terang.

 

Namun hal tersebut langsung di bantah oleh Ikel, ia mengatakan dirinya tidak perna sekalipun mealukan mediasi, apa yang di katakan oleh oknum kades Suka Menang dalam pemberitaan yang beredar tersebut, apa lagi sampai 5 kali.”Tuturnya

 

Ikel menegaskan dalam pemberitaan tersebut yang di katakan oleh oknum kades itu tidak benar, menurutnya ini adalah hoak, dia menduga berita fitnah tersebut sengaja di membuatkan oleh oknum, agar nama baik saya sebagai caleg dan kader partai Nasdem menjadi buruk di mata publik.” Ujar Ikel

 

Lebih lanjut, saat di sambangi awak media di kediamannya Ikel juga mengatakan, dirinya ikut nyaleg berkat dorongan dari masyarakat, ketika menang menjadi DPRD, saya berharap bisa mewakili suara masyarakat nantinya, agar bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat.

 

Jadi tidak mungkin jika saya melakukan intimidasi dan menutup akses jalan ke kebun warga seperti yang telah di tuduh dalam pemberitaan tersebut, saya menduga kata Ikel, ini adalah ulah oknum yang memotori salah satu media online untuk menyebarkan berita fitnah tentang saya.”Terangnya.

 

Lebih lanjut, Ikel bersama kuasa hukumnya Dian Burlian,S.H,.M.A. Mengambil sikap guna melaporkan peristiwa ini ke Polres Musi Rawas Utara (Muratara) agar kasus ini dapat di proses secara hukum.

 

Dian Burlian,S.H,.M.A. Juga mengatakan hal yang sama, tidak ada larangan bagi warga melintas di lahan milik kliennya (Ikel -red) selama ini. Dian Burlian sebagai kuasa hukum sangat menyayangkan terkait pemberitaan yang menuding, menuduh kliennya ( Ikel-red ) bak seperti memvonis, tanpa mengutamakan asas praduga tak bersalah.”Kata Dian

Baca Juga  Ketua Umum DPP PW FRN Counter Polri Berkunjung di Rumah Kebangsaan Bascamp Karangrejo, Banyuwangi

 

Saat di wawancara awak media Dian Burlian,S.H,.M.A., mempertanyakan mana bukti bahwasanya klien kami (Ikel-red) dituding telah melakukan penutupan jalan dan intimidasi warga. Jika hal tidak terbukti maka kami katakan ini adalah Fitnah.

 

Tidak hanya itu dalam pemberitaan yang beredar oknum kades Suka Menag dengan lantang mengatakan, bahwa dia sudah melakukan mediasi sebanyak 5 kali dengan saudara Ikel, namun tidak menemui titik terang.

 

Hal ini dibantah langsung oleh klien kami, dia tidak pernah melakukan mediasi dengan pihak oknum kades Suka Menag, apa lagi sampai 5 kali, seperti yang dikatakan dalam pemberitaan yang beredar, melihat persoalan tersebut Dian Burlian menduga Jangan-jangan oknum kades Suka Menang memiliki niat jahat kepada klien kami. Dengan sengaja menyebarkan berita bohong di media sosial, dan Semoga apa ya g menjadi dugaan kami ini salah.”Kata Dian Burlian(Tim)

Editor : Arian Arifin

Berita Terkait

RAT Yang Ke-2 Tahun Buku 2023 KUD Tungkal Ulu Berlangsung Sukses
Dandim 0415/Jambi Ajak Masyarakat Maknai Pentingnya Hari Kebangkitan Nasional
Kadis PUTR Batanghari Bungkam Saat Ditanya Jurnalis Terkait Jembatan Rusak
Kepala Desa Ture, Saya Atas Nama Pemerintahan Turut Berdukacita Atas Wafatnya Bapak Badrun
Viral Di Medsos Video Tongkang Batu Bara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I
Dandim 0415/Jambi Buka Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024
Dukung Pengembangan Ekonomi Lokal, Anggota Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe
Operasional Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi
Berita ini 66 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 10:19 WIB

KKP dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 125 ribu BBL di Jambi

Berita Terbaru

Berita Terbaru

RAT Yang Ke-2 Tahun Buku 2023 KUD Tungkal Ulu Berlangsung Sukses

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:52 WIB