Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif, Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara

Avatar

- Penulis

Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melalui Direktorat intelkam Polda Jambi Subdit Sosbud menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka Pencegahan Konflik Sara untuk mewujudkan Sitkamtibmas aman dan kondusif di wilayah Provinsi Jambi dalam Pemilu 2024 bertempat di Hotel O2 Weston, Rabu (25/10/23).

Acara tersebut dibuka langsung Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Ronalzie Agus yang diwakili Wadir Intelkam AKBP Irwan Andy Purnamawan didampingi Kasubdit Sosbud AKBP Ali Sadikin, SE selaku Ketua panitia FGD.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan AKBP Ali Sadikin bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan Situasi Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) aman kondusif dengan menghadirkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Jambi, Dekan, organisasi kepemudaan, organisasi Kampus, SMSI Provinsi Jambi, IWO Jambi, PWI Kota Jambi dan peserta FGD.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

” Polda Jambi berkomitmen menciptakan situasi Kamtibmas aman di wilayah Provinsi Jambi dalam melaksanakan kegiatan Pengamanan pemilu 2024,” ujarnya.

Dilanjutkan AKBP Ali Sadikin, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 25 hingga 26 Oktober 2023 yang mana diisi oleh narasumber dari FKUB, KPU, dan Dekan Universitas Jambi.

Sementara itu Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Irwan Andy Purnamawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan mengingat kita telah masuk dalam tahapan Pemilu baik itu pemilihan DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, hingga pemilihan Presiden dan wakil Presiden.

” Melalui diskusi ini bertujuan untuk memperoleh masukan dan informasi terkait Konflik dan Pencegahan selama Pemilu,” ungkapnya.

Dilanjutkan Wadir Intelkam, menjelang pemilihan di tahun 2024 kepada para peserta FGD menjadikan sebagai analisa silaturahmi dan mampu memberikan masukan kepada Polda Jambi KPU dan Bawaslu sehingga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya kepada Jambi dan KPU dan Bawaslu dalam rangka mewujudkan pemilu yang kuat profesional.

Baca Juga  GELAR KEGIATAN BINROHTAL, PERSONEL DITPOLAIRUD POLDA JAMBI SIAP SAMBUT BULAN RAMADHAN

” Kita berharap agar semuanya turut berperan aktif dan mampu memberikan solusi dalam rangka mengantisipasi dan tidak terjadi gangguan kamtibmas pada tahapan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh para narasumber Drs. H. Muhsin Ruslan, MA (FKUB Prov. Jambi), Suparmin,SH,MH (KPU Prov. Jambi) Dr. Sayuti Una,.S.Ag.,M.H
Dekan Fakultas Syariah Dosen Hukum Tata Negara UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi dan Kesbangpol Provinsi Jambi kepada peserta FGD diantaranya FKUB, MUI, PWNU, PW Muhammadiyah, Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Jambi, OKP Cipayung Plus Provinsi Jambi, Koordinator BEM Jambi, Serikat Pekerja dan Serikat Buruh Provinsi Jambi, SMSI, PW IWO Jambi, dan PWI Kota Jambi. (Viryza)

Berita Terkait

Kadis PUTR Batanghari Bungkam Saat Ditanya Jurnalis Terkait Jembatan Rusak
Kepala Desa Ture, Saya Atas Nama Pemerintahan Turut Berdukacita Atas Wafatnya Bapak Badrun
Rakerwas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono
Viral Di Medsos Video Tongkang Batu Bara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I
Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Korpspolairud Baharkam Polri Gagalkan Pengiriman Benih Bening Lobster
Dandim 0415/Jambi Buka Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024
Dukung Pengembangan Ekonomi Lokal, Anggota Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe
Operasional Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Senin, 13 Mei 2024 - 16:26 WIB

Operasi Antik Polda Jambi Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Penyalahgunaan Narkotika

Senin, 13 Mei 2024 - 14:36 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi.

Minggu, 10 Maret 2024 - 19:42 WIB

Ini 50 Link Twibbon Sambut Ramadhan 1445 H

Jumat, 13 Oktober 2023 - 06:04 WIB

Ratusan Peserta Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ ke- III Tingkat Desa Lopak Aur

Kamis, 21 September 2023 - 14:26 WIB

Antusias Masyarakat Desa Serasah Luar Biasa Tentang Sosialisasi Dan Pelatihan Briket Dan Digital Marketing Yang Diadakan Tim PPK ORMAWA MISETA Unja

Berita Terbaru

Uncategorized

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB