Kesbangpol Propinsi Jambi Membuka Pelatihan/Seminar Anggota DPP Lembaga Aspirasi Nusantara (DPP LAN)

Avatar

- Penulis

Selasa, 7 November 2023 - 02:26 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemayungnews.idJAMBI – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Aspirasi Nusantara (DPP LAN) Propinsi Jambi mengadakan atau menggelar pelatihan dengan tema Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Hukum Pembangunan Nasional di Aula Kesbangpol Propinsi Jambi Senin (6/11/2023).

Dalam acara tersebut turut di hadiri Kepala Kantor Kesbangpol Propinsi Jambi Drs.H. Apani Saharudin, Ketua Forkom Propinsi Jambi Adian Teguh SH.ST dan Ketua DPP Lembaga Aspirasi Nusantara (DPP LAN) ropinsi Jambi Samani atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wak Jenggot.

Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Propinsi Jambi Drs.Apani Saharudin menyampaikan pada kegiatan seminar tersebut “Meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap hukum dalam pembangunan Nasional.
Maksud Dan Tujuan adalah mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap hukum, Dalam rangka memulihkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap hukum.
serta adanya partisipasi masyarakat demi mewujudkan hukum yang berkeadilan dan mengayomi masyarakat.

Peningkatan jaminan hukum bagi masyarakat, juga merupakan bagian dari hak-hak universal kemanusiaan yang diakui secara internasional. Hal ini tercermin dari penetapan Kovenan Internasional Hak-Hak Sipil dan Politik, International Covenant on Civil and Political Rights, oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.katanya.

Dikatakan nya,bSudah saatnya kita memberikan perhatian penuh kepada masyarakat miskin yang tidak mampu dan awam hukum. Masyarakat  yang awam hukum tentu akan menghadapi kesulitan dalam mengajukan perkaranya ke pengadilan.

Apalagi  jika dihadapkan pada peraturan dan bahasa hukum yang tidak selalu mudah dipahami oleh setiap orang. Jangankan saudara kita yang awam hukum, yang pengetahuannya tidak terlalu tinggi, bagi yang pengetahuannya tinggi pun tidak selalu memahami bahasa hukum, prosedur hukum dan terhindar dari beragam bentuk penolakan pengadilan. Di sinilah pentingnya peran advokat atau penasehat hukum untuk memberikan bantuan hukum kepada orang miskin yang dijamin oleh konsitusi kita ungakapnya

Lebih lanjut Ia menambahkan, Kepada organisasi, lembaga, yayasan, dan asosiasi bantuan hukum yang telah lulus verifikasi, saya sampaikan ucapan selamat.

Saya berharap Saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik, tugas yang sangat mulia, sesuai dengan apa yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar kita. Saya mengajak Saudara-saudara untuk membangun tatanan hukum di negeri ini, agar hukum benar-benar dapat menjadi panglima. Janganlah kita membeda-bedakan pelayanan pemberian bantuan hukum antara kelompok yang satu dengan yang lain.

Terakhir harapannya, Tingkatkan sinergi dengan semua pemangku kepentingan. Tingkatkan  pemajuan pembangunan hukum  untuk  mendorong  terciptanya tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih berkeadilan. Perluas  peningkatan akses bantuan hukum bagi sebagian masyarakat kita yang miskin dan awam hukum.  Berikan pula dukungan pada pencerahan dan pembinaan hukum bagi segenap warga negara sebagai wujud dari pelaksanaan tugas konstitusional kita.
Terima kasih kami ucapkan kepada Ormas Lembaga Aspirasi Nusantara (LAN) Provinsi Jambi sebagai fasilitator kegiatan sehingga seminar ini dapat terlaksana dengan baik.

Saya juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Seminar yang akan dilaksanakan nantinya, silahkan ikuti kegiatan dengan serius kegiatan ini, ikuti penyampaian materi dari narasumber dengan serius, semangat serta pro aktif di dalam dialog tanya jawab nantinya, sehingga kegiatan ini nantinya tidak akan menjadi sia-sia dan dapat bermanfaat untuk kita semua, pungkasnya(Noval)

Baca Juga  Polisi Tetapkan Dua Tersangka Pengeroyokan Jurnalis Kompas TV

Berita Terkait

Pengoperasian Jalan Tol Betung – Tempino – Jambi Seksi 3 (Segmen Bayung Lencir – Tempino) Tanpa Tarif Mulai 17 Oktober 2024, Catat Begini Ketentuannya
Tol Baleno Diresmikan Presiden Jokowi, Kepala BPJN Sebut Akan Beroperasi Tahun Ini Tunggu Kelengkapan Administrasi
Komitmen Kemenkumham Jambi Jadikan Percontohan Bebas Halinar, Lapas Sarolangun Gledah Kamar Blok Narkoba
Operasi Zebra Siginjai 2024 Dimulai, Ini Sasarannya
Diduga Air Kemasan Merk Wigo Ditemukan Oleh Warga Tanpa Tanda Expired
Tokoh Masyarakat Desa Sogo Sepakat Dukung MBZ, Bang Jon : Lanjutkan
UPAYA DIVERSI BERHASIL, 6 ORANGPK BAPAS KELAS I JAMBI LAKUKAN PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN KLIEN ANAK PELAKU PENGEROYOKAN
Jumat Berkah, Ratusan Nasi Bungkus dibagikan DPC Grib Kota Jambi
Berita ini 7 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:29 WIB

Pengoperasian Jalan Tol Betung – Tempino – Jambi Seksi 3 (Segmen Bayung Lencir – Tempino) Tanpa Tarif Mulai 17 Oktober 2024, Catat Begini Ketentuannya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Komitmen Kemenkumham Jambi Jadikan Percontohan Bebas Halinar, Lapas Sarolangun Gledah Kamar Blok Narkoba

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:23 WIB

Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:19 WIB

Anugerahi Presiden Jokowi Loka Praja Samrakshana, Kapolri: Bentuk Penghormatan Institusi 

Senin, 14 Oktober 2024 - 08:05 WIB

Operasi Zebra Siginjai 2024 Dimulai, Ini Sasarannya

Jumat, 11 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Turut Merugikan Masyarakat, Arian Arifin Ketua DPD PUSPA-RI Kabupaten Batanghari Berencana Akan Gugat PLN Jambi

Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:49 WIB

Masyarakat Pemayung Kesal Dengan Kinerja PLN ,Dalam Sehari Mati 4 kali,”Kayak Minum Obat Aja

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:39 WIB

Selain Tangkap Helen Bos Narkoba di Jambi, Polisi Juga Tangkap 4 Kaki Tangannya

Berita Terbaru