Akan Dibuka Presiden Jokowi, Rombongan Pengurus PWI Kota Jambi Bertolak ke Bandung Hadiri Kongres XXV PWI Pusat

Avatar

- Penulis

Minggu, 24 September 2023 - 03:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAMBI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menggelar Kongres XXV yang digelar di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat yang akan dibuka oleh Presiden RI Ir H Joko Widodo pada Senin 25 September 2023 hingga Selasa 26 September 2023.

Hal ini disampaikan langsung Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari, Rabu sore di Sekretariat PWI Pusat, lantai 4 Gedung Dewan Pers, Kebon Sirih bahwa Presiden Joko Widodo dipastikan membuka resmi Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Senin, 25 September 2023 di Bandung, Jabar.

“Alhamdulillah, pihak Istana sudah mengabarkan kepastian kehadiran Pak Presiden Rabu (20/9) siang,” ujarnya.

Penyelenggaraan Kongres XXV PWI tahun 2023 sudah digelorakan sejak Minggu (24/9) malam, melalui acara jamuan makan malam (welcome dinner) di Gedung Pakuan, kediaman resmi Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin.

Sementara itu, Pengurus PWI Kota Jambi turut hadir dalam Kongres XXV PWI di Bandung, yang mana dipimpin Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Irwansyah, bahwa dirinya akan bertolak ke Bandung pada hari ini Sabtu, 23 September 2023.

” Mohon doanya kami pengurus PWI Kota Jambi berangkat melalui jalur darat dari Provinsi Jambi ke Kota Bandung, Jawa Barat, ” ungkapnya, Sabtu (23/9/23).

Dijelaskan Irwansyah bahwa Pengurus PWI Kota Jambi yang berangkat adalah M Hafizh Alatas Sekretaris, Ali Ahmadi Wakil Sekretaris, Rizal Zebua Wakil Ketua Bidang Organisasi, Khotib Syarbini Wakil Ketua Bidang Organisasi dan UKW, Tim Dokumentasi PWI Kota Jambi Iwan Kurniawan serta Dea Viryza Plh Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Jambi.

” Tentunya sebagai pengurus yang baru dilantik beberapa waktu lalu akan melihat dan mendengarkan langsung Kongres XXV PWI Pusat tersebut, ” lanjutnya.

Irwansyah juga berharap dibawah kepemimpinan dirinya sebagai Ketua PWI Kota Jambi ini kedepan mampu menciptakan para Jurnalis yang profesional dengan tetap memegang teguh kode etik jurnalistik sesuai dengan UU Pers Nomor 40 tahun 1999 sehingga Pers sebagai Pilar Keempat Demokrasi.

” Pers hadir sejak awal sebagai sebuah sumber informasi yang mengutamakan kepentingan publik. Informasi yang disuguhkan pers dalam bentuk karja jurnalistik ini menjadi pembanding kekuatan demokrasi lain, seperti lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” sambungnya.

Dengan kehadiran pers inilah kemudian publik mendapatkan tidak hanya informasi yang dapat dipercaya karena telah dijaring dalam proses di ruang redaksi, tetapi juga menjadi saluran ekspresi publik itu sendiri.

” Artinya, dengan karya jurnalistik kita bisa memberikan informasi yang akurat dan tidak turut serta menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya (Hoaks),” pungkasnya.

Untuk diketahui, disampaikan Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati dalam rapat beberapa waktu lalu turut menyampaikan bahwa Provinsi Jambi memiliki tiga suara dalam Kongres XXV PWI Pusat yang mana PWI Provinsi Jambi juga menjadi koordinator wilayah Sumatera kepanitiaan dalam Kongres XXV PWI.

Baca Juga  Dorong Berantas Mafia Tanah, Kejati Jambi Diganjar Pin Emas Menteri Agraria RI

Berita Terkait

Kadis PUTR Batanghari Bungkam Saat Ditanya Jurnalis Terkait Jembatan Rusak
Kepala Desa Ture, Saya Atas Nama Pemerintahan Turut Berdukacita Atas Wafatnya Bapak Badrun
Viral Di Medsos Video Tongkang Batu Bara Tabrak Tiang Jembatan Aurduri I
Dandim 0415/Jambi Buka Kejuaraan Dandim Cup Sumatra Drag Wars 2024
Dukung Pengembangan Ekonomi Lokal, Anggota Kodim 0416/Bute Ikuti Pelatihan Pembuatan Tempe
Operasional Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi
Komisaris Adhi Persada Properti Sekaligus Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Provisi Jambi, Cecep Suryana Mendaftarkan Jadi Walikota Di PDIP
Ridwan warga Puri kembar Rt 25, Kelurahan Mendalo Darat Tewas Di OTK
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Senin, 13 Mei 2024 - 16:26 WIB

Operasi Antik Polda Jambi Gerebek Satu Rumah dan Base Camp Penyalahgunaan Narkotika

Senin, 13 Mei 2024 - 14:36 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi.

Minggu, 10 Maret 2024 - 19:42 WIB

Ini 50 Link Twibbon Sambut Ramadhan 1445 H

Jumat, 13 Oktober 2023 - 06:04 WIB

Ratusan Peserta Semarakkan Pawai Ta’aruf MTQ ke- III Tingkat Desa Lopak Aur

Kamis, 21 September 2023 - 14:26 WIB

Antusias Masyarakat Desa Serasah Luar Biasa Tentang Sosialisasi Dan Pelatihan Briket Dan Digital Marketing Yang Diadakan Tim PPK ORMAWA MISETA Unja

Berita Terbaru

Uncategorized

Masyarakat Sebut Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik

Jumat, 17 Mei 2024 - 15:15 WIB