Kolaborasi Lintas Agama, Pemuda bagikan takjil kepada masyarakat Kota Jambi

Avatar

- Penulis

Minggu, 7 April 2024 - 23:05 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemayungnews.idJAMBI –  Minggu (7/4/2023).Sebagai bentuk wujud toleransi antara umat beragama, sejumlah organisasi dan komunitas lintas agama membagikan hidangan berbuka puasa atau takjil kepada pengendara yang lewat di sekitar persimpangan Bank Indonesia, Kota Jambi.

 

Turut berkontribusi dalam kegiatan tersebut sejumlah organisasi seperti Pemuda Katolik Jambi , Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) DPD Prov.Jambi, Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Jambi, Gereja HKI Alam Barajo, dan GP Ansor PC Kota Jambi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Perwakilan dari Pemuda Katolik, Ambrosius Cesar, mengungkapkan bahwa kegiatan berbagi ini merupakan kegiatan yg diinisiasi oleh Pemuda Katolik bersama organisasi atau komunitas keagamaan lain.

 

“Pembagian takjil oleh persaudaraan lintas agama merupakan wujud toleransi, tenggang rasa, dan penghormatan kepada saudara/i kami umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa. Kami sangat senang kali ini atas komunitas atau organisasi yg berkontribusi dalam berbagi ramadhan ini. Hal ini juga sebagai bentuk kerukunan umat beragama di Provinsi Jambi, khususnya Kota Jambi yg pasti dengan menjunjung nilai toleransi” kata Caesar, yang juga membawahi Bidang Moderasi Beragama di Pemuda Katolik.

“Tadi ada sekitar 200 paket takjil berupa bubur kacang hijau dan kolak pisang yang kami bagikan kepada saudara-saudari yang akan berbuka puasa. Semoga ibadah puasa saudara kami berjalan dengan baik,” tambahnya.

 

Masyarakat Jambi dengan berbagai latar belakang dapat bergandengan tangan bergotong royong membangun kegiatan positif dengan berbagi kepada sesama.

 

Senada dengan Pemuda Katolik, Frandy Nababan, Ketua GAMKI DPD Prov.Jambi menyampaikan kebersamaan dalam aksi berbagi takjil sebagai bukti nyata kebersamaan dalam mewujudkan nilai-nilai persatuan dan pluralisme.

“Sore ini, walaupun ditemani dengan cuaca gerimis, kami bersama Pemuda Katolik turun ke jalan untuk berbagi takjil kepada masyarakat yang melintas. Ini adalah momen yang tepat untuk menunjukkan solidaritas kami,” ujarnya.

Baca Juga  Kapolri Tegaskan Polisi Tidak Anti Kritik, Terhadap Fonomena Jurnalis Medsos

“Kami berharap dengan aksi ini, semangat persaudaraan dan toleransi tetap terjaga, sambil menjunjung tinggi keragaman dan moderasi dalam beragama,” tambah pria yang juga seorang advokat ini.

 

Kegiatan berbagi ramadhan persaudaraan lintas agama ini dimulai pukul 16.45 WIB dan selesai pukul 17.45 WIB . Pada akhir kegiatan tersebut ditutup dengan acara buka bersama personil yang terlibat dalam acara tersebut. Besar harapan kegiatan seperti ini dapat berlanjut setiap tahunnya dengan organisasi atau komunitas yg lebih banyak lagi.

Editor : Alamsyah

Berita Terkait

Pengoperasian Jalan Tol Betung – Tempino – Jambi Seksi 3 (Segmen Bayung Lencir – Tempino) Tanpa Tarif Mulai 17 Oktober 2024, Catat Begini Ketentuannya
Tol Baleno Diresmikan Presiden Jokowi, Kepala BPJN Sebut Akan Beroperasi Tahun Ini Tunggu Kelengkapan Administrasi
Komitmen Kemenkumham Jambi Jadikan Percontohan Bebas Halinar, Lapas Sarolangun Gledah Kamar Blok Narkoba
Operasi Zebra Siginjai 2024 Dimulai, Ini Sasarannya
Diduga Air Kemasan Merk Wigo Ditemukan Oleh Warga Tanpa Tanda Expired
Tokoh Masyarakat Desa Sogo Sepakat Dukung MBZ, Bang Jon : Lanjutkan
UPAYA DIVERSI BERHASIL, 6 ORANGPK BAPAS KELAS I JAMBI LAKUKAN PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN KLIEN ANAK PELAKU PENGEROYOKAN
Jumat Berkah, Ratusan Nasi Bungkus dibagikan DPC Grib Kota Jambi
Berita ini 12 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:29 WIB

Pengoperasian Jalan Tol Betung – Tempino – Jambi Seksi 3 (Segmen Bayung Lencir – Tempino) Tanpa Tarif Mulai 17 Oktober 2024, Catat Begini Ketentuannya

Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:56 WIB

Komitmen Kemenkumham Jambi Jadikan Percontohan Bebas Halinar, Lapas Sarolangun Gledah Kamar Blok Narkoba

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:23 WIB

Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI

Senin, 14 Oktober 2024 - 13:19 WIB

Anugerahi Presiden Jokowi Loka Praja Samrakshana, Kapolri: Bentuk Penghormatan Institusi 

Senin, 14 Oktober 2024 - 08:05 WIB

Operasi Zebra Siginjai 2024 Dimulai, Ini Sasarannya

Jumat, 11 Oktober 2024 - 20:20 WIB

Turut Merugikan Masyarakat, Arian Arifin Ketua DPD PUSPA-RI Kabupaten Batanghari Berencana Akan Gugat PLN Jambi

Jumat, 11 Oktober 2024 - 16:49 WIB

Masyarakat Pemayung Kesal Dengan Kinerja PLN ,Dalam Sehari Mati 4 kali,”Kayak Minum Obat Aja

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:39 WIB

Selain Tangkap Helen Bos Narkoba di Jambi, Polisi Juga Tangkap 4 Kaki Tangannya

Berita Terbaru