Rakerwas Jajaran Polda Jambi Dibuka Langsung Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono

Avatar

- Penulis

Selasa, 14 Mei 2024 - 14:59 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jambi – Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono membuka langsung kegiatan acara pembukaan Rapat Kerja Fungsi Pengawasan (Rakerwas) Jajaran Polda Jambi Tahun 2024 pada Selasa , (14/05/2024)

 

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Edi Mardianto, Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Jannus Parlindungan Siregar, Para PJU Polda Jambi, Para Kapolres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kabag Ops Polres/ta Jajaran Polda Jambi, Para Kasubbag Renmin beserta Operator, Kasiwas Polres/ta Jajaran beserta Operator, Narasumber dari Kantor BPK RI perwakilan Provinsi Jambi dan Kantor KPKNL Provinsi Jambi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

 

Pada kegiatan tersebut diusung tema “Penguatan Fungsi Pengawasan Polri yang Presisi berbasis Digital dalam rangka mendukung terselenggaranya Pemilukada yang Tertib, Transparan dan Akuntabel di Wilayah Hukum Polda Jambi”.

 

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menyampaikan bahwa dirinya sangat berharap kepada pengemban fungsi pengawasan khususnya itwasda dan jajarannya untuk dapat meningkatkan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilukada serentak Tahun 2024.

 

“Pastikan bahwa pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB) 2024 berjalan dengan tertib, transparan dan akuntabel serta mengedepankan fungsi pencegahan dan pendekatan humanis sebagai upaya meminimalisir dan menghilangkan kesalahan serta berbagai penyimpangan yang bertentangan dengan aturan/ketentuan yang berlaku,” Ucap Kapolda Jambi.

 

Selain itu ada beberapa penekanan kepada pengemban fungsi Pengawasan antara lain, Implementasikan Manajemen Risiko pada setiap posisi sebagai pemilik risiko, dalam melaksanakan tugas pengawasan intern berbasis risiko dengan mempedomani profil serta identifikasi risiko yang telah disusun.

 

“Rakerwas Polda Jambi Tahun 2024 agar dijadikan momentum sebagai upaya meningkatkan kinerja dilingkungan Satker Polda Jambi dan jajaran, terutama dalam penyelenggaraan Pemilukada serentak Tahun 2024 di Wilkum Polda Jambi. Tingkatkan kerjasama antar unit kerja dalam mendukung pelaksanaan tugas Itwasda selaku pengawas internal dan penguatan kerjasama dengan pengawas eksternal,” Tutup Jenderal Bintang Dua tersebut.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Jambi Lengkapi Alat Bukti Penentapan Tersangka Terkait Kasus Kecelakaan Kerja PT. Petrhocina Internasional

Berita Terkait

Dandim 0415/Jambi Ajak Masyarakat Maknai Pentingnya Hari Kebangkitan Nasional
Tim Gabungan Ditpolairud Polda Jambi dan Korpspolairud Baharkam Polri Gagalkan Pengiriman Benih Bening Lobster
Operasional Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi
Kurang Lebih Kerugian Capai Rp 31 Miliar ,Ko Apek Dilaporkan di Kasus Pemalsuan Dokumen dan Penggelapan Kapal Tongkang PT SBS Jambi
Kado Viral Buat Dinar Candy, Kini Pengusaha Ko Apek Dipolisikan Kasus Pemalsuan Dokumen Kapal Tongkang
Pasca Udul Fitri Tahun 2024, Tim Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Lakukan Pantauan Harga Bapok
Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor Bersama Satlantas Jajaran
Bentuk Sinergisitas TNI-Polri, Satbrimob Polda Jambi Lakukan Bakti Sosial Bersama Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 10:19 WIB

KKP dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 125 ribu BBL di Jambi

Berita Terbaru

Berita Terbaru

RAT Yang Ke-2 Tahun Buku 2023 KUD Tungkal Ulu Berlangsung Sukses

Rabu, 22 Mei 2024 - 13:52 WIB